Selasa, 20 Juli 2010

Padang Public Junior High School 8. My School, My House, and Many more... I can do Any thing in Here !!!


SEKAPUR SIRIH

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Padang merupakan salah satu sekolah kepercayaan di Kota Padang, Sumatera Barat dan Nasional dengan dijadikannya SMP Negeri 8 Padang sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) pertama di Sumatera Barat dari 100 sekolah RSBI Angkatan I di seluruh Indonesia pada tahun 2007.

SMP Negeri 8 Padang terletak tidak jauh dari pantai wilayah Sumatera Barat yang merupakan pusat pemerintahan, pusat pertumbuhan ekonomi, pusat pendidikan dan pusat tujuan wisata di Sumatera Barat. Sekolah ini berlokasi di Jl. Dr Soetomo, berjarak sekitar 2 km dari pusat pemerintahan kota Padang. Kondisi lingkungannya sangat nyaman, lebih kurang 50 meter dari jalan raya dan punya lokasi /tanah seluas 20.093 m2 yang akan dijadikan pengembangan sekolah SMP – SMA Terpadu Bertaraf Internasional.

Orang tua murid SMP Negeri 8 Padang bermata pencaharian heterogen, ada yang pegawai negeri, BUMN, pedagang, pegawai swasta dan petani. Kesadaran orang tua murid membantu program-program sekolah sangat tinggi, hal ini dibuktikan dengan sumbangan berupa uang, peralatan dan perlengkapan sekolah, sarana dan prasarana lainnya. Dalam merencanakan, melaksanankan dan mengevaluasi, kegiatan sekolah selalu bekerja sama dengan Komite, dinas terkait, alumni, masyarakat, perguruan tinggi dan lembaga bimbingan belajar.

SMP Negeri 8 Padang termasuk Sekolah Bebas Rayon, semenjak sekolah ini sebagai Sekolah Standar hingga sekarang siswa yang masuk selalu dilakukan seleksi. SMP Negeri 8 Padang memiliki Akreditasi A (Amat Baik) yang dikeluarkan oleh Keputusan Rapat Badan Akreditasi Sekolah Kota Padang tanggal 5 April 2005.

Dari tahun ke tahun selalu ada pembaharuan dan peningkatan sehingga banyak sekolah dari daerah lain yang melakukan Studi banding ke sini untuk melihat mutu dan perkembangannya. Secara lengkap tentang perkembangan sekolah ini dapat di lihat pada bagian profil sekolah.

Dengan adanya halaman website SMP Negeri 8 Padang ini, diharapkan dapat memberikan informasi tentang SMP Negeri 8 Padang secara online kepada semua pihak, dan juga meningkatkan kemajuan dan status SMP Negeri 8 Padang di bidang kualitas pendidikan dan Informasi, serta dapat menjadi contoh bagi Sekolah lainnya.


Kepala Sekolah

Ernawati Syafar,S.Pd
~~~~~~IQBALABQI~~~~~~